Lembaga pendidikan pada umumnya dan sekolah –sekolah pada khususnya merupakan tumpuan harapan orang tua, siswa dan warga masyarakat guna memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap dan kepribadian utama sebagai saranan pengembangan karir, peningkatan status sosial dan bekal hidup dunia dan akhirat.
Semua aspirasi dan harapan ini dibahu di tangan guru karena mereka lah yang diberi tugas, wewenang dan tanggung jawab pelaksanaan operasional pendidikan dan pengajaran tersebut. Meskipun para guru telah berusaha melancarkan segala kompetensi dalam kegiatan belajar mengajar, namun hasil evaluasi tidak seperti siswa yang mengalami nilai rendah.
Untuk mengantisipasi hal ini, maka dilakukanlah suatu kegiatan untuk meneliti kesulitan –kesulitan yang dialami siswa dalam belajar. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan supaya dapat meningkatkan mutu pendidikan bangsa Indonesia dan siswa dapat memperoleh prestasi sesuai dengan potensinya.
Kemudian yang menjadi obyek kegiatan ini adalah siswa yang tidak menguasai sebagian mata pelajaran dan segala sesuatu yang menyebabkan siswa tidak dapat menguasai sebagian mata pelajaran tersebut, seperti metode guru mengajar, dan lain –lain. Adapun sarana yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan diagnosis ini meliputi alat pengumpul data berupa instrument, sekolah tempat siswa belajar, guru selaku pengajar dan semua elemen yang terdapat disekolah. Semua itu merupakan sarana penunkang terlaksananya kegiatan diagnosis ini.
Semua aspirasi dan harapan ini dibahu di tangan guru karena mereka lah yang diberi tugas, wewenang dan tanggung jawab pelaksanaan operasional pendidikan dan pengajaran tersebut. Meskipun para guru telah berusaha melancarkan segala kompetensi dalam kegiatan belajar mengajar, namun hasil evaluasi tidak seperti siswa yang mengalami nilai rendah.
Untuk mengantisipasi hal ini, maka dilakukanlah suatu kegiatan untuk meneliti kesulitan –kesulitan yang dialami siswa dalam belajar. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan supaya dapat meningkatkan mutu pendidikan bangsa Indonesia dan siswa dapat memperoleh prestasi sesuai dengan potensinya.
Kemudian yang menjadi obyek kegiatan ini adalah siswa yang tidak menguasai sebagian mata pelajaran dan segala sesuatu yang menyebabkan siswa tidak dapat menguasai sebagian mata pelajaran tersebut, seperti metode guru mengajar, dan lain –lain. Adapun sarana yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan diagnosis ini meliputi alat pengumpul data berupa instrument, sekolah tempat siswa belajar, guru selaku pengajar dan semua elemen yang terdapat disekolah. Semua itu merupakan sarana penunkang terlaksananya kegiatan diagnosis ini.
Just shared
thnx